Cara Membagi File Menjadi Beberapa Part Dengan Menggunakan Winrar

Cara Membagi File Menjadi Beberapa Part Dengan Menggunakan Winrar
Pada postingan kali ini saya akan memberi sedikit info , Bagaimana cara membagi file yang ukurannya besar menjadi beberapa part dengan menggunakan winrar , Cara membagi file rar menjadi beberapa part

Beberapa file mungkin terlalu besar untuk di kirim via email atau di upload melalui file hosting.. Untuk ini kita menggunakan program kompresi file seperti winrar yang berguna untuk mengkompres file-file besar. Namun ada kalanya bahkan file yang sudah terkompresi masih terlalu besar untuk diupload melalui internet. Solusinya kemudian adalah menjadikan file yang ukurannya besar menjadi multi-bagian .

Mengompress file besar dengan memecahnya menjadi beberapa bagian. Khususnya jika Anda men-download film dari Torrent atau situs file sharing lainnya, Anda akan melihat bahwa banyak file software atau file film ukuran besar dipecah menjadi file yang lebih kecil dan dikompresi menggunakan winrar.

Ada sejumlah program Compressing gratis selain winrar misalnya 7-Zip dll7zip juga bisa melakukan multi kompresi. Tapi yang paling sering di gunaka di internet atau yang disebut user friendly adalah WinRar. Anda bisa mendapatkan WinRar untuk kompres file menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dengan mengikuti langkah-langkah mudah.

 Cara membagi file menjadi beberapa part dengan winrar

  • Langkah pertama , Pastikan software winrar sudah terinstal di PC atau Komputer anda. Bagi yang blum punya software winrar , anda dapat mendownloadnya di Sini.
  • Kedua Cari atau Pilih file yang akan Dipecah menjadi beberapa part Dengan Winrar. Dalam contoh kali ini saya akan menggunakan photoshop untuk membagi file menjadi beberapa part.
  • Klik kanan pada file lalu pilih Add to archive...

Cara Membagi File Menjadi Beberapa Part Dengan Menggunakan Winrar


  • Selanjutnya akan muncul jendela "Archive name and parameters". Dan dibagian "Split to volumes, size" , Setelah itu anda set ukuran pembagian file per partnya. Disini saya setting Archive Format dari Rar menjadi Rars dan setting file menjadi 200 MB PerPart. Jika sudah langsung klik tombol OK untuk memulai proses split (mempecah)

Cara Membagi File Menjadi Beberapa Part Dengan Menggunakan Winrar


  • Tunggu beberapa menit hingga prosesnya selesai. Lamanya proses split tergantung dari ukuran filenya. Jika ukuran filenya besar maka akan semakin lama selesainya dan jika sebaliknya maka akan cepat selesainya.

Cara Membagi File Menjadi Beberapa Part Dengan Menggunakan Winrar


  • Hasil splitnya menjadi 7 part. 

Sekian dulu dari saya tentang Cara Membagi File Menjadi Menggunakan WinRar , Cara memecah file rar menjadi beberapa part , Cara membuat file menjadi beberapa part


Semoga Bermanfaat ^^

     

    Comments

    Popular posts from this blog

    Menerapkan Fitur Subdivision Surface, Bevel, dan SolidifyText3D di Aplikasi Blender pada Tahap Produksi

    Perbedaan Virus, Trojan Horse dan Worm

    Cara Membuat Objek Kursi 3D pada Software Blender untuk Pemula